Sabtu, 18 Februari 2012

Midhun Sithik…!

Jon Koplo memang bukan seorang penyanyi profesional. Bahkan dia babar blas belum pernah nyanyi di depan umum. Untuk itulah warga Mojosongo, Solo ini sering belajar nyanyi secara otodidak di rumah agar bisa tampil menyumbangkan suaranya, minimal di acara ngantenan.

Kebetulan beberapa hari lalu tetangga Koplo punya gawe mantu. Pada acara midadareni, Tom Gembus, sang empunya rumah nanggap organ tunggal. Malam itu tamu undangan yang mayoritas tetangga Koplo lumayan banyak yang menyumbangkan lagu. Maka dengan PD-nya Jon Koplo ikut tampil untuk menguji kemampuan dan keberaniannya.

Tetapi baru satu kalimat Koplo bernyanyi, tiba-tiba Tom Gembus berteriak, “Mas, midhun sithik!” Jon Koplo yang berdiri di panggung dengan tenangnya melangkahkan kaki turun satu trap dari panggung sembari terus bernyanyi.

Meskipun Jon Koplo sudah turun satu trap, tetapi Tom Gembus masih berteriak, ”Mas, midhun sithik, ben penak dirungokke!” Lagi-lagi Jon Koplo melangkahkan kakinya turun satu trap lagi sambil tetap bernyanyi. Tentu saja ulah Koplo yang merasa tak berdosa ini jadi bahan ger-geran para hadirin. Bahkan sang pemain organ pun tak kuasa menahan tawa sampai menghentikan permainannya.

Karena Koplo tidak mudheng-mudheng, akhirnya Gembus berteriak lagi, ”Mas, sing midhun kuwi swaramu, dudu sikilmu. Swaramu kawit mau kedhuwuren kaya wong njerit. Ora penak dirungokke!”
Kali ini Koplo baru sadar.  ”Ooo, jebul swarane ta sing kon midhun…” kata Koplo sambil pringas-pringis kisinan.


Penulis : Krisnanda Theo Primaditya
Sumber : Solopos, 18 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...